Ada banyak sekali cerita ketika kami turun ke lapangan, salah satunya ketika kami bertemu adik-adik penerima manfaat beasiswa mualaf angkatan 2021 ini.

Mereka adalah adik-adik mualaf dari keluarga kurang mampu pedalaman di Mandor yang mengenyam pendidikan agama di Pondok Pesantren Pendai Mandor. Salah satu cerita menarik dan terharu kami dapatkan dari Hendri (17), Ia dan kedua orang tuanya yang tinggal di Dusun Gedah, Desa Manggang Kec. Mandor, merupakan satu-satunya keluarga yang muslim di kampungnya tersebut.

Ada juga Rusmita (17), yang hanya ia dan ibunya yang muslim. Sedangkan ayahnya beragama non-muslim.

Untuk sumber pendapatan, rata-rata orang tua mereka hanya didapatkan dari bertani.

Tapi, ketika melihat semangat mereka dalam mempelajari ilmu agama, seakan-akan menjadi sumber penyemangat kami untuk tetap bisa bermanfaat kepada adik-adik dhuafa mualaf ini.

Bersama Ustadz M. Rasulika S.Pd.I selaku tenaga pendidik Pondok dan sekaligus Relawan kami untuk daerah Mandor, kami diajak berkeliling untuk melihat progress pembangunan pondok mereka.

Kami berharap ketika dewasa nanti, adik-adik ini dapat menjadi generasi yang mampu membentengi akidah saudara-saudaranya yang baru masuk Islam serta menjadi pembela agama dan kader-kader Da’i di daerahnya masing-masing.

#FriendsOfHumanity yuk jadi Orang Tua Asuh untuk mereka siswa-siswi mualaf pedalaman di Kalimantan Barat! Agar adik-adik mualaf kita dapat meraih masa depan yang gemilang, Insyaallah 🙂

Dompet Ummat #FriendsOfHumanity
Jl. Karimata, No. 2A
0851 0091 8676
www.dompetummat.or.id
info@dompetummat.or.id

Last modified: March 3, 2021