Rosdiana, ibunda Abil Alfarizi saat ini bekerja sebagai IRT dengan penghasilan Rp. 800 ribu per bulan. Saat ini Rosdiana berstatus single parent setelah bercerai dari suaminya 7 tahun yang lalu. Mengontrak rumah sejak 20 tahun lalu menjadi beban tersendiri bagi Rosdiana, biaya kontrakan yang harus rutin dibayar membuat Rosdiana harus pandai-pandai mengatur keuangan agar bisa mencukupi seluruh kebutuhan.

Kontrakan Rosdiana sendiri hanya rumah sederhana berdinding papan, demikian pula lantainya yang juga terbuat dari papan. Tidak ada barang mewah di rumah Rosdiana, hanya perlengkapan untuk kebutuhan sehari-hari saja yang ada. Selain untuk biaya kontrakan rumah, Rosdiana juga harus tetap membayar listrik dan kebutuhan-kebutuhan lainnya. Disinilah terkadang Rosdiana mengalami dilema, disatu sisi ia ingin Abil tetap sekolah dengan harapan agar Abil bisa sukses dan membantu ekonomi keluarga, namun disisi lain ia juga harus membayar kontrakan rumah dan kebutuhan sehari-hari.

Abil sendiri merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara, kedua saudara Abil sebenarnya sudah bekerja, namun penghasilan yang didapat juga tidak besar sehingga hanya cukup memenuhi kebutuhan diri mereka saja. Saudara kedua Abil sebenarnya juga sudah berusaha untuk membantu biaya tunggakan sekolah Abil, namun karena tunggakannya cukup besar jadi hanya bisa sedikit membantu.

Meski dengan kondisi ekonomi yang kurang, tidak menyurutkan semangat Abil untuk menuntut ilmu. Abil yang saat ini sedang duduk di bangku kelas XII di SMK Swasta termasuk anak yang rajin disekolah, tak pernah bolos kecuali kondisinya sakit.

Melihat kegigihannya dalam menuntut ilmu dan dengan kondisi ekonomi keluarganya, Dompet Ummat pun membayarkan tunggakan sekolahnya yang disalurkan langsung ke bendahara sekolahnya.

Mari bersama Dompet Ummat kita bantu mereka!!
Jangan sampai mereka menghentikan pendidikannya hanya kerena faktor biaya.

Last modified: November 25, 2020