Dompet Ummat kembali menggelar Aksi Peduli Dampak Corona, kali ini Dompet Ummat malaksanakan program Ketahanan Pangan Keluarga untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Program ini berlokasi di Jl Tanggul Laut Kelurahan Rengas Kapuas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya yang dilaksanakan pada Kamis, 05 November 2020.

Dalam sambutannya Muhammad Yusuf selaku Direktur Dompet Ummat menjelaskan bahwa program ini dirancang untuk masyarakat yang terdampak Covid. Beliau berharap dengan adanya program ini, masyarakat bisa menghemat pengeluaran minimal untuk kebutuhan sayuran tidak perlu mereka beli lagi. Kemudian program ini juga akan terus di pantau agar hasil yang diperoleh menjadi maksimal, tambahnya.

Tahap awal ini bantuan disalurkan kepada 10 orang ibu-ibu yang tinggal didaerah sekitar Jl. Tanggul Laut, yang mana mereka semua terdampak Covid baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga membuat penghasilan keluarga mereka menurun, bahkan ada yang suaminya sudah lama tidak mendapatkan pekerjaan akibat Covid.

Bantuan yang diberikan berupa polibag sebanyak 10 buah, tanah bakar 5 karung dan 5 jenis bibit sayuran (Bayam, Terong, Cabe Rawit, Sawi dan Kangkung) untuk masing-masing orang.

Langkah tersebut adalah bentuk ikhtiar Dompet Ummat dalam menjaga ketahanan pangan, melestarikan sumber pangan yang sehat dan tentunya memberdayakan ibu-ibu rumah tangga.

Semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu perekonomian mereka dan semua bibit yang ditanam tumbuh dengan subur sehingga menghasilkan sayuran yang banyak. Aamiin

Last modified: November 6, 2020