Keinginannya kuat untuk tetap melanjutkan pendidikan tak sebanding dengan rupiah yang dimiliki orangtuanya.

Ya, Vira memiliki semangat yang besar untuk bisa terus mengenyam bangku sekolah hingga ke perguruan tinggi, namun apa daya, ia yang baru masuk kelas satu di salah satu SMA di Pontianak sudah harus merasakan sulitnya membayar biaya tunggakan sekolah.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini tinggal di sebuah rumah kontrakan sederhana bersama kakak dan adiknya serta sang ibu, Masniah (46 tahun) yang sudah enam tahun berpisah dari sang ayah.

Bekerja serabutan rela dilakoni ibu Masniah agar dapur tetap mengepul dan kebutuhan hidup keluarganya tercukupi, terkadang ibu Masniah bekerja sebagai buruh cuci di tiga rumah tak jauh dari rumah kontrakan yang ditempati Vira dan ibunya, tak jarang juga menjual kue dengan cara berkeliling, dan uang yang didapat dari menjual kue ini sungguh tak menentu.

Vira dan kedua saudaranya tak ingin menuntut lebih kepada ibu Masniah, mereka memahami bahwa ibunya telah berikhtiar cukup keras untuk menghidupi ketiga anaknya dalam kondisi ekonomi serba terbatas.

Termasuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikan anak-anaknya, beruntung kakak Vira yang saat ini tengah melanjutkan pendidikan di sebuah universitas mendapatkan beasiswa di kampusnya. Hal itu seperti angin segar bagi ibu Masniah, karena ia terbantu dalam membiayai pendidikan anak sulungnya.

Namun disisi lain ibu Masniah masih harus berjuang untuk biaya pendidikan Vira dan adiknya, apalagi Vira masih memiliki biaya sekolah yang menunggak.

Alhamdulillah, melihat kegigihan ibu masniah dan keinginan kuat Vira untuk tetap bisa melanjutkan sekolah, Dompet Ummat memberikan bantuan biaya pelunasan sebagian tunggakan sekolah Vira.

Sahabat Baik, masih banyak anak-anak dhuafa seperti Vira yang membutuhkan bantuan kita agar bisa menggapai cita-cita.

Transfer Donasi :
BNI Syariah 023.5359.406
MANDIRI 146.000.575.191.7
An. Dompet Ummat

Konfirmasi Transfer
0851 0091 8676

www.dompetummat.or.id

Last modified: October 8, 2020