Angga (5 tahun) terdiagnosis menderita penyakit Autis Ringan yang menyebabkan ia tak bisa berbicara. Berawal saat dirinya berusia setahun lebih, kala itu keadaan Angga masih terlihat sehat dan perkembangannya pun tak ubahnya seperti anak-anak lain seusianya.

Namun ketika Angga genap berusia dua tahun, ibunya melihat ada kejanggalan pada tumbuh kembang buah hatinya tersebut.

Diusia dua tahun itu ibunya belum pernah mendengar suara manja yang diucapkan Angga selayaknya anak kecil yang pada umumnya.

Akhirnya sang ibu memutuskan membawa Angga ke dokter untuk melakukan pemeriksaan terhadap kondisi Angga yang membuat ibunya khawatir.

Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, diketahui bahwa anak keenam dari tujuh bersaudara ini didiagnosis dokter menderita penyakit Autis Ringan dan harus rutin menjalani terapi. Biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp. 200.000,- untuk sekali terapi, dan Angga harusnya rutin menjalani terapi sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Namun ketiadaan biaya menjadi kendala utama bagi kedua orangtua Angga untuk bisa membawanya menjalani terapi, apalagi jika harus rutin.

Sedangkan kondisi ayah Angga saat ini mengalami sakit, sudah setahun ayahnya tak bekerja karena penyakit kuning yang mendera kesehatannya.

Ibunya lah yang kini berjuang mengumpulkan rupiah dari hasil membuka jasa penitipan kue dan sayur di pasar. Saat ibu Angga bekerja, anak-anaknya yang lain lah yang bergantian menjaga sang ayah.

Terkadang jika ada uang lebih yang diperoleh ibu Angga barulah Angga bisa dibawa untuk menjalani terapi, namun jika tidak Angga hanya dirawat semampunya saja di rumah.

Alhamdulillah, berkat kolaborasi kebaikan dari Sahabat Baik semua, donasi yang diberikan dapat membantu Angga untuk bisa kembali menjalani terapi.

Yuk ambil bagian dari aksi kebaikan !

Transfer Donasi
MANDIRI 146.000.496.614.4
BNI SYARIAH 023.5359.406
An. Dompet Ummat

Konfirmasi Transfer
0851 0091 8676

www.dompetummat.or.id

Last modified: October 8, 2020