Wabah virus Corona atau COVID-19 sudah sangat membuat masyarakat kecil bagaikan hidup di ujung tanduk. Terutama bagi mereka yang memiliki pekerjaan informal ataupun bekerja serabutan.

Susika (38 th) salah satunya, ibu dua orang anak ini turut berjuang membantu perekonomian keluarga dengan bekerja di sebuah rumah makan di kota Pontianak. Hal tersebut ia lakoni tak hanya untuk membantu suami memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, namun untuk membayar beban kontrakan yang kian hari makin tinggi.

Ibu Susika bekerja dari jam dua siang hingga 10 malam dengan penghasilan yang didapat senilai Rp. 30.000,-/hari.

Sedangkan sang suami bekerja serabutan, apapun pekerjaan yang di dapat harapannya ia bisa memperjuangkan kelangsungan hidup keluarganya, asal pekerjaan itu halal untuk dilakoni.

Terkadang suami Ibu Susika bekerja menjadi nelayan, tak jarang juga menjadi buruh di pelabuhan. Dengan penghasilan Rp. 30.000,- hingga Rp. 40.000,-/hari, itu pun tidak setiap hari sang suami bisa bekerja.

Sudah empat bulan keluarga ibu Susika menunggak pembayaran kontrakan karena tak memiliki cukup uang untuk melunasinya, terlebih pemiliki kontrakan sering datang untuk menagih uang kontrakan semakin menambah kesedihan ibu Susika lantaran biaya untuk makan saja pas-pasan. Apalagi harus melunasi uang kontrakan yang perbulannya Rp. 400.000,-.

Untuk membantu kesulitan yang dihadapi keluarga ibu Susika, Dompet Ummat memberikan langsung bantuan pelunasan sebagian biaya kontrakan ibu Susika kepada pemilik kontrakan.

Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan perjuangan keluarga ibu Susika, dan semoga Allah memberikan rejeki yang lebih kepada ibu Susika dan kita semua agar dapat bertahan ditengah kondisi sulit saat ini namun tak lupa juga untuk berbagi kebaikan.

+++

Transfer Donasi
BCA 029.147.49.33
BSM 700.418.790.8
An. Dompet Ummat

Konfirmasi Transfer
0851 0091 8676

www.dompetummat.or.id

Last modified: October 1, 2020