Ali Abdullah merupakan santri kelas satu SMP di salah satu pesantren di Kota Pontianak, Ali sapaan akrabnya merupakan anak kelima dari sembilan bersaudara, dua diantaranya sudah lebih dulu menghadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Di tengah keterbatasan ekonomi keluarga, Ali masih berharap ia dapat terus melanjutkan pendidikannya hingga ke perguruan tinggi.

Semenjak pandemi corona melanda negeri ini, sang ayah yang berprofesi sebagai buruh bangunan pun terkena imbasnya, ayahnya sudah tak lagi bekerja pada profesi yang sama. Untuk tetap dapat menghidupi keluarga dan membiayai sekolah Ali, sang ayah beralih profesi bekerja dengan mengambil upahan dari membuat bumbu dengan penghasilan 35.000 rupiah per hari, itupun tak setiap hari.

Sedangkan sang ibu bekerja sebagai pesuruh di sebuah sekolah dasar, dengan penghasilan kurang lebih 500.000 rupiah per bulan.

Sungguh, dengan pendapatan keluarga yang pas-pasan ini kedua orangtua Ali harus bekerja lebih keras agar kebutuhan hidup sehari-hari dapat terus terpenuhi. Terlebih lagi Ali dan saudaranya masih ingin tetap melanjutkan sekolah.

Alhamdulillah, untuk dapat meringankan beban kedua orangtua Ali, Dompet Ummat memberikan bantuan guna membayar tunggakan sekolah Ali.

Semoga bantuan yang diberikan dapat menjadi pemantik semangat Ali dalam menuntut ilmu lebih tinggi.

Terimakasih kepada Sahabat Baik yang telah perperan dalam menebar kebaikan untuk anak-anak seperti Ali, semoga Allah memberikan balasan kebaikan untuk kita semua, Aamiin Ya Rabbal’alamiin.

Yuk, ikutan berkontribusi dalam memperjuangkan pendidikan anak-anak dhuafa !

Transfer Donasi :
BNI Syariah 023.5359.406
MANDIRI 146.000.496.614.4
An. Dompet Ummat

Konfirmasi Transfer
0851 0091 8676

www.dompetummat.or.id

Last modified: October 1, 2020