Semenjak ibunya meninggal beberapa tahun lalu, Akbar (12 th) kini tinggal bersama ayahnya, pak Masuki (74 th) dan ketiga adiknya di rumah warisan peninggalan sang nenek. Akbar merupakan anak kelima dari delapan bersaudara, empat orang saudaranya yang tua telah menikah dan hidup terpisah dengan Akbar dan sang ayah.

Saat ini Akbar duduk di bangku kelas 1 SMP, bertahan untuk tetap melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi merupakan pengorbanan yang besar di keluarga Akbar. Pasalnya kini sang ayah sudah tak lagi dapat bekerja karena sakit-sakitan. Apalagi pak Masuki masih memiliki tanggungan empat orang anak yang masih bersekolah, termasuk Akbar.

Sebelumnya pak Masuki bekerja sebagai penjaga di sebuah gudang kuali, pendidikan dan kebutuhan makan anak-anaknya menjadi motivasi besar bagi pak Masuki dalam bekerja meski diusia senja.

Namun kian waktu kondisi fisik pak Masuki mulai melemah, hingga ia tak lagi mampu mencari nafkah, akhirnya sang menantu lah yang membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari keluarga pak Masuki.

Sebelumnya Akbar memiliki tunggakan sekolah yang harus lekas dilunasi, kondisi ekonomi yang tak memadai membuat bingung keluarga pak Masuki, belum lagi untuk membayar biaya pendidikan adik-adik Akbar yang lain.

Alhamdulillah, karena kebaikan bersama yang dilakukan oleh Sahabat Baik, kini sebagian dari tunggakan sekolah Akbar telah dilunasi.

Terimakasih kepada Sahabat Baik yang telah berkontribusi dalam hal-hal baik, salah satunya berdonasi ke Dompet Ummat, semoga Allah beri balasan berlipat ganda untuk kita semua, Aamiin Ya Rabbal’alamiin.

Buat kamu yang ingin ambil bagian dalam memperjuangkan pendidikan anak-anak dhuafa, yuk ikutan donasi juga ! 😊

Transfer Donasi :
BNI Syariah 023.5359.406
MANDIRI 146.000.496.614.4
An. Dompet Ummat

Konfirmasi Transfer
0851 0091 8676

www.dompetummat.or.id

Last modified: October 1, 2020