Sudah empat tahun menderita penyakit kelenjar getah bening, Riki Prayogo telah belasan kali menjalani kemoterapi. Sebelumnya ia sempat menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Ibukota Jakarta.

Riki sapaan akrabnya bekerja di salah satu maskapai di Ibukota Jakarta, pada akhir tahun 2016 ia mengalami sakit dan harus menjalani operasi serta kemoterapi sebanyak delapan kali Jakarta, kemudian Riki pulang ke kampung halamannya di Kalimantan Barat, dan ia kembali menjalani kemoterapi di RSUD Soedarso sebanyak enam kali.

Riki dan keluargnya berasal dari daerah Desa Temajok, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas. Sejak ia menjalani kemoterapi di RSUD Soedarso, ia dan keluargnya sudah enam bulan tinggal di kota Pontianak, menumpang di rumah keluarga.

Karena Riki sudah menjalani rentetan pengobatan yang panjang, kedua orangtua Riki kewalahan untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka selama tinggal di Pontianak dan menebus obat di luar tanggungan BPJS.

Terkadang sekali menebus obat uang yang harus dikeluarkan sebesar Rp. 500.000,- hingga Rp. 2.000.000, dan untuk makan sehari-hari pun biasanya ditanggung oleh keluarga tempat mereka menumpang, karena prihatin melihat kondisi Riki dan kedua orangtuanya.

Alhamdulillah Dompet Ummat telah menyalurkan bantuan kepada ayah Riki untuk membantu biaya kebutuhan sehari-hari selama mereka berada di rumah sakit.

Terimakasih kepada para donatur yang telah menyalurkan donasinya melalui Dompet Ummat. Semoga apa yang telah diberikan menjadi amal jariyah dan mendapat pahala di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala, serta menjadi penyemangat Riki untuk dapat sembuh kembali, Aamiin Ya Rabbal’alamiin.

Sahabat Baik, yuk ikutan berkontribusi untuk kebaikan !

Transfer Donasi
BCA 029.147.49.33
BSM 700.418.790.8
An. Dompet Ummat

Konfirmasi Transfer
0851 0091 8676

www.dompetummat.or.id

Last modified: October 1, 2020