Muhammad Jibril Al Qadrie (1 tahun 11 bulan) saat ini mengalami masalah pada tulang belakang dan penglihatannya.

Berawal saat Jibril berusia tiga bulan, ia dan kedua orangtuanya mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor di daerah Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Pada kejadian nahas itu Jibril mengalami retak di bagian kepala dan sempat mengalami koma selama delapan hari di RSUD Soedarso, Pontianak.

Sejak mengalami peristiwa itu hingga kini Jibril tak dapat tumbuh seperti anak-anak seusianya. Ia hanya bisa menghabiskan waktunya menjalani hari-hari dengan berbaring saja.

Harusnya Jibril bisa terus menjalani terapi tulang belakang dan matanya hingga sembuh, namun kendala ekonomi menjadi faktor utama untuk tidak melanjutkan pengobatan Jibril, akhirnya terapi pengobatan Jibril harus terhenti.

Saat mengajukan bantuan di Dompet Ummat, ayah Jibril, pak Syarif Amran mengatakan bahwa dirinya sudah empat bulan terakhir tak dapat bekerja seperti biasa, karena ia mengalami infeksi jantung dan terdapat cairan di paru-parunya. Sehingga pak Syarif Amran pun harus bolak-balik menjalani opname di rumah sakit karena mengalami sesak nafas mendadak.

Takdir berkata lain, kurang lebih seminggu setelah pengajuan bantuan ke kantor Dompet Ummat, ayah Jibril meninggal karena sakit yang diderita.

Almarhum pak Syarif pernah menuturkan bahwa ia dan istrinya hanya bisa mengompres dan menggosokkan minyak telon ke tubuh Jibril guna mengatasi kejang-kejang, karena tak memiliki biaya untuk membawa Jibril berobat.

Sepeninggalan sang ayah, kini Jibril hanya tinggal berdua dengan ibunya, Ibu Lidia Arlini. Ibu Lidia sendiri tidak bekerja, bukan karena tak ingin, namun Jibril tak bisa ditinggal barang sebentar, ia akan menangis jika jauh dari sang ibu.

Untuk meringankan beban Ibu Lidia & Jibril, Dompet Ummat memberikan bantuan kesehatan dan sembako untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Semoga bantuan yang diterima dapat memberi manfaat untuk keduanya, Aamiin Ya Rabbal’alamiin.

Transfer Donasi :
BNI Syariah 023.5359.406
An. Dompet Ummat

Konfirmasi Transfer
0851 0091 8676

Last modified: October 1, 2020