Berawal dari demam dan mengalami kejang-kejang, Amirul Fadli, bayi berusia empat bulan pasangan Hendri dan Sumiati asal kabupaten Ketapang ini harus dilarikan ke rumah sakit, selama kurang lebih satu minggu Amirul harus mendapat penanganan medis di rumah sakit daerah Ketapang karena ia didiagnosa menderita penyakit step.

Namun, karena peralatan medis yang kurang memadai, akhirnya Amirul dirujuk ke RSUD Soedarso Kota Pontianak untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Amirul kecil harus menjalani operasi karena terdapat infeksi pada bagian kepala, terdapat lendir yang harus diangkat dari kepala Amirul.

Sudah dua bulan ia dirawat di rumah sakit tersebut hingga detik ini, telah tercurah segala do’a dan ikhtiar dari kedua orangtua Amirul, berharap sang anak segera sembuh dari penyakitnya.

Untuk menghidupi keluarganya pak Hendri bekerja serabutan di daerah Ketapang, kadang bekerja sebagai supir untuk mengantar orang-orang yang membutuhkan jasanya.

Dengan penghasilan kerja yang tak menentu bukanlah hal mudah bagi sang ayah dan ibu membiayai pengobatan Amirul sekaligus memperjuangkan kesejahteraan untuk kedua anaknya dengan biaya terbatas.

Ditambah lagi semenjak Amirul dirawat di Pontianak, pak Hendri sudah tak lagi bekerja. Beruntung biaya perawatan Amirul dicover oleh BPJS, namun pak Hendri kesulitan untuk memenuhi biaya makan sehari-hari dan menebus obat anaknya, karena memang kondisi ekonomi yang sulit menjadi kendala utama keluarga pak Hendri.

Alhamdulillah pada hari ini, Rabu (9/9/2020) Tim Dompet Ummat berkesempatan memberikan bantuan kepada keluarga pak Hendri untuk membantu biaya kebutuhan sehari-hari selama berada di rumah sakit.

Terimakasih kepada para donatur yang telah menyalurkan donasinya melalui Dompet Ummat. Semoga apa yang telah diberikan menjadi amal jariyah dan mendapat pahala di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Aamiin Ya Rabbal’alamiin.

Sahabat Baik, Amirul membutuhkan kebaikan kita semua, bantu dia berjuang untuk sembuh !

Transfer Rekening
BCA 029.147.49.33
BSM 700.418.790.8
An. Dompet Ummat

Konfirmasi Transfer
0851 0091 8676

www.dompetummat.or.id

Last modified: September 11, 2020