Sudah lebih dari 17 tahun Dompet Ummat berpartisipasi sekaligus menyelenggarakan program-progam pendidikan. Tujuan utama dari proses pendidikan adalah melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas baik kompetensi maupun perilaku.

Karena itu, untuk mewujudkan tujuan tersebut, Dompet Ummat dalam mengelola program-program pendidikan selalu menempatkan pembinaan karakter menjadi aktivitas utama. Aktivitas pembinaan karakter yang diberikan disesuaikan dengan usia penerima manfaat.

Pemberian motivasi dan brainstorming menjadi hal penting sebelum memulai sebuah pembelajaran atau pelatihan. Hal tersebut bertujuan untuk memunculkan penyelesaian masalah yang kreatif hingga pengembangan ide baru bagi peserta.

Dalam hal ini Dompet Ummat berikhtiar untuk senantiasa memberikan perhatian yang cukup terhadap para siswa penerima manfaat beasiswa cemerlang dengan segala potensi yang dimilikinya. Agar para siswa termotivasi untuk lebih giat dalam menggapai cita-cita.

Muhammad Yusuf selaku Direktur EKsekutif Dompet Ummat menyampaikan kepada para penerima beasiswa bahwa salah satu hal yang menghambat kita untuk maju ialah tidak memiliki tujuan yang jelas untuk digapai, jika kita memiliki tujuan yang jelas kita bisa mengerti apa yang harus kita lakukan.

“Tidak sabar atau terburu-buru dan tidak bersungguh-sungguh dalam mencapai tujuan, kemungkinan membuat kita akan menjadi lemah bahkan gagal, maka dari itu untuk mencapai tujuan salah satunya adalah dengan sabar.” Ungkapnya

Pada kegiatan kali ini siswa diberikan ilmu terkait pengenalan program yang ada di Dompet Ummat serta dunia kerelawanan yang juga penting mereka pelajari untuk dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari.

Semoga program Beasiswa Cemerlang ini dapat menjadi pemantik semangat bagi para penerima manfaat untuk bisa terus mengukir prestasi hingga menjejakkan diri di perguruan tinggi, dan bermanfaat untuk banyak orang, Aamiin Ya Rabbal’alamiin.

www.dompetummat.or.id

Last modified: September 1, 2020