Moda transportasi menjadi kebutuhan primer bagi lapisan masyarakat, tak terkecuali bagi dunia pendidikan. Hal tersebut merupakan salah satu sarana bagi siswa untuk kelancaran proses belajar mengajar.

Namun, tidak semua siswa-siswi mempunyai transportasi pribadi untuk bisa sampai ke sekolah, tak jarang diantara mereka harus mencari tumpangan kendaraan agar bisa sampai ke sekolah maupun untuk kembali pulang ke rumah.

Melihat potret ini Dompet Ummat menghadirkan program Sepeda Sekolah untuk Siswa Dhuafa. Program ini dihadirkan sebagai wujud kepedulian terhadap siswa-siswi dhuafa yang memiliki semangat juang untuk bersekolah meskipun harus menempuh perjalanan yang jauh.

Bertempat di Kantor Walikota Pontianak, penyerahan bantuan sepeda ini langsung dilakukan oleh Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono kepada para siswa pada acara peringatan 15 Tahun Bike to Work Kota Pontianak, pada Jum’at pagi (28/8/2020).

Acara ini dihadiri oleh Malaysian Police Liaison Officer (Muhammad Azwan), Direktur Eksekutif Dompet Ummat (Muhammad Yusuf), Ketua Bike To Work Kota Pontianak (Rudi Agus), serta komunitas-komunitas bersepeda yang ada di Pontianak.

Diharapkan dengan pemberian bantuan ini, siswa tersebut semakin semangat bersekolah guna menuntut ilmu sebagai ikhtiar mencerdaskan tunas bangsa.

Terimakasih kepada para donatur yang telah menjadi bagian dari gerakan kebaikan ini, semoga Allah memberikan keberkahan kepada kita semua, Aamiin Ya Rabbal’alamiin.

www.dompetummat.or.id

Last modified: August 29, 2020