Dompet Ummat bersama dengan SMA Kapuas dan SMA Islam Haruniyah melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) Beasiswa Cemerlang yang berlangsung di gedung Ummah Academy, Pontianak, Kamis (27/8/2020).

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Eksekutif Dompet Ummat, siswa/i penerima beasiswa, pihak sekolah, dan orangtua.

Program Beasiswa Cemerlang hadir dengan tujuan memberikan beasiswa kepada siswa/i dari keluarga pra sejahtera yang memiliki prestasi yang baik di sekolah.

Program ini merekrut 10 orang siswa/i dari dua sekolah yakni SMA Kapuas & SMA Islam Haruniyah, setelah sebelumnya para siswa harus melewati serangkaian seleksi bersama peserta yang lain, mulai dari seleksi berkas, wawancara, hingga home visit.

Fasilitas yang didapatkan oleh siswa/i yakni berupa bantuan pembayaran biaya SPP setiap bulan, MID semester, biaya ulangan dan ujian, serta biaya ijazah kelulusan.

Para siswa/i penerima beasiswa ini akan diberikan bimbingan akademik selama setahun guna mempersiapkan diri untuk memasuki ke jenjang perguruan tinggi.

Mereka juga diberikan bimbingan karakter yang berkaitan dengan self development, amal yaumiah, adab dan akhlak dalam bermualah, serta mendapatkan pelatihan pengembangan diri.

Tak hanya itu, setiap kali dilakukan pembinaan para siswa/i akan mendapatkan uang transportasi guna meringankan beban mereka untuk bisa sampai ke lokasi pembinaan atau jika harus menggunakan moda transportasi umum.

Semoga dengan lahirnya program Beasiswa Cemerlang ini dapat menjadi pemantik semangat bagi mereka untuk bisa terus mengukir prestasi hingga menjejakkan diri di perguruan tinggi, Aamiin Ya Rabbal’alamiin.

Yuk ! Ikutan support program ini 😊

Transfer Donasi :
BNI Syariah 023.5359.406
Mandiri 146.000.496.614.4
An. Dompet Ummat

Konfirmasi Transfer & Informasi
0851 0091 8676

www.dompetummat.or.id

Last modified: August 28, 2020