Ada yang berbeda pada momentum perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Tahun dan Tahun Baru Hijriyah tahun ini. Dompet Ummat bekerjasama dengan Indonesian Chef Association (ICA) BPD Kalbar menggelar acara Fun Cooking bersama anak-anak yatim dhuafa Kota Pontianak.

Kegiatan ini bertujuan untuk menebarkan kebahagiaan pada mereka sekaligus memberikan edukasi berupa pelatihan cara mengolah, mengkreasi, dan membuat makanan jenis sandwich dan pancake.

Sebanyak 20 orang anak diajak merasakan pengalaman serunya memasak menggunakan bahan fresh unused food bersama para chef handal dari ICA BPD Kalbar. Bahan-bahan tersebut kemudian diolah menjadi sandwich lezat.

Anak-anak sangat antusias dalam membuat sandwich dan pancake, memperhatikan dan mengikuti arahan cara membuat dari para chef. Banyak pula dari mereka yang baru melihat dan merasakan nikmatnya sandwich dan pancake.

“Baru kali ini kak saya makan ini, dan senang bisa belajar membuat kue.” Ucap Keysa salah seorang peserta.

Menurut Chef Yudha olahan sandwich dan pancake yang diajarkan kali ini tidaklah rumit untuk dipraktekkan anak-anak, jadi anak-anak bisa dengan mudah jika ingin membuatnya di rumah.

Setelah seluruh anak selesai membuat olahan sandwich dan pancake, mereka dipersilahkan untuk memakan hasil masakkan mereka ataupun dibawa pulang.

Keseruan nggak hanya sampai disitu aja, anak-anak juga diberikan hidangan mie tiaw goreng yang begitu lezat hasil olahan chef Syamsudin.

Diakhir acara anak-anak mendapatkan bingkisan manis yang bisa dibawa pulang sebagai pelengkap kebahagiaan mereka pada acara Fun Cooking hari ini.

Sahabat Baik, keceriaan dan senyum anak-anak yatim dhuafa yang terukir hari ini tak terlepas dari kebaikan yang kalian berikan.

Terimakasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga Allah senentiasa memberikan keberkahan kepada kita semua, Aamiin Ya Rabbal’alamiin.

Last modified: August 25, 2020