Jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia, insecure berarti perasaan tidak aman, tidak yakin, tidak kuat atau yang paling sering dikatakan oleh orang-orang adalah tidak percaya pada diri sendiri, alias tidak PD!

Selama melalui perjalanan hidup, kita sering kali melihat orang sekitar kita hidup lebih dikaruniai kesempurnaan oleh Allah. Ada yang merasa teman sekitar lebih cantik, lebih ganteng, lebih putih, lebih tinggi, berada di keluarga yang berkecukupan, seakan-akan semua kesempurnaan diborong sama mereka.

Sehingga hal tersebut menjadikan kita lebih fokus tertuju pada penilaian negatif diri sendiri, pada ketidaksempurnaan, pada kekurangan apapun yang kita miliki.

Manusia memang wajar bila tak sempurna, namun tak ada salahnya kita beralih untuk lebih fokus memberikan apresiasi pada kelebihan yang kita miliki.

Salah satu cara melatih diri untuk tak lagi merasa insecure ialah senantiasa mudah berbagi kebaikan pada saudara yang membutuhkan. Hal tersebut mengajarkan kita bahwa tak ada lagi alasan untuk tidak bersyukur.

Ajak diri kita untuk lebih peka pada kehidupan mereka yang tak berkecukupan, sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup, bahkan hanya sekedar untuk mengisi perut mereka dengan sesuap nasi pun tak jarang melalui belas kasih saudara maupun para tetangga yang iba melihat kondisi kehidupan mereka.

Sahabat, kita dilahirkan ke dunia sudah dengan wujud yang paling sempurna yang Allah berikan. So, fungsikanlah ia sebaik mungkin dalam hal kebaikan ya ! Mimin percaya insecure dalam diri kamu bakalan berkurang atau bahkan hilang jika kamu mengerti manfaat dari menysukuri nikmat.

Terimakasih banyak kepada para donatur yang telah berkontribusi dalam kebaikan ini, semoga Allah senantiasa melimpahkan rejeki yang tak terhingga kepada kita semua, Aamiin Ya Rabbal’alamiin.

Transfer Donasi :
Mandiri 146.000.496.614.4
BNI Syariah 023.5359.406
An. Dompet Ummat

Konfirmasi transfer ke nomor 0851 0091 8676
Dompet Ummat, Jl. Karimata No. 2A

Last modified: August 18, 2020