Pada Idul Adha 1441 H, tepatnya pada Jum’at (31/7), Dompet Ummat mendapat kepercayaan pekurban untuk mendistribusikan hewan kurban untuk masyarakat di Dusun Sinar Timur, Desa Sungai Paduan, Kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara. Sehingga masyarakat yang berada di wilayah terpencil di Kabupaten Kayong Utara, dapat menikmati berkah kurban.

Untuk dapat menuju Dusun Sinar Timur kita harus menempuh perjalanan sejauh 95 KM dari kabupaten, dengan akses jalan yang harus dilalui masih berupa tanah kuning. Jika hujan turun jalanan di dusun ini sudah bisa kita tebak bagaimana kondisi yang harus dilalui, cukup terkendala untuk melakukan perjalanan.

Kepala Dusun Sinar Timur menuturkan bahwa di dusunnya sulit sekali untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban, bahkan lima tahun sekali pun sulit untuk itu.

Meski terik matahari di perjalanan terasa menyengat membakar kulit, tak melemahkan semangat para relawan Dompet Ummat dan masyarakat setempat dalam menyambut hari raya Idul Adha yang penuh berkah.

Setelah melaksanakan shalat Idul Adha, mereka melangsungkan pemotongan hewan kurban di halaman masjid di Dusun Sinar Timur, setelah itu daging kurban yang telah dipotong-potong dikemas untuk kemudian dibagikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan di dusun tersebut.

“Saya selaku Kepala Dusun Sinar Timur mengucapkan ribuan terimakasih kepada donatur atau Dompet Ummat yang telah menyalurkan atau memfasilitasi untuk pemotongan kurban di wilayah saya Dusun Sinar Timur.” Tuturnya.

Dia berharap kedepannya Dompet Ummat bisa kembali melaksanakan kuban di wilayahnya karena mengingat di wilayah Dusun Sinar Timur ini tak pernah merasakan keberkahan daging kurban. Alhamdulillah tahun ini menjadi tahun perdana dilakukan pemotongan hewan kurban di Dusun Sinar Timur.

Last modified: August 8, 2020