Indah (16 tahun) seorang anak yatim yang berjuang untuk tetap bisa melanjutkan sekolah dengan berjualan kue keliling.

Indah merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara yang kini tengah duduk di bangku kelas 2 SMK di salah satu SMK swasta di kota Pontianak.

Bersama sang ibu, Tini (53 tahun) yang kini menjadi tulang punggung keluarga harus menggantikan posisi sang ayah berjuang mencari nafkah.

Ibu Tini memperoleh penghasilan hanya dari pekerjaannya sebagai penjual kue keliling, setiap hari ibu Tini mendatangi satu per satu rumah untuk menawarkan kue dagangannya.

Dari penjualan tersebut ibu Tini mendapatkan keuntung sebesar 20.000 rupiah, menurutnya semenjak wabah covid melanda negeri ini nominal tersebut merupakan penghasilan yang cukup besar yang dapat ia peroleh dari hasil berjualan kue keliling.

“Dulu sebelum covid masih lah saya bisa mendapatkan penghasilan sebesar 50.000,- rupiah, sekarang semenjak covid penjualan menurun drastis, apalagi saya jualan keliling dan orang-orang jarang mau nerima ke rumah-rumah.” Tuturnya kepada Tim Dompet Ummat.

Ibu Tini dan Indah saat ini tinggal menumpang di rumah saudaranya yang juga sudah berkeluarga. Indah yang mengetahui kondisi ekonomi keluarga berinisiatif untuk membantu sang ibu berjualan kue keliling seusai pulang sekolah.

Ia lakukan itu tak lain untuk meringankan beban ibunya dalam membiayai sekolah, namun uang hasil jualan tersebut ternyata belum mampu melunasi biaya sekolah yang masih menunggak.

Alhamdulillah setelah mendapat bantuan dari Dompet Ummat, sebagian tunggakan sekolah Indah telah tertunaikan. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban perjuangan ibu Tini dalam membiayai sekolah sang anak, Aamiin Ya Rabbal’alamiin.

Sahabat, yuk ikutan kontribusi dalam kebaikan !

Transfer Donasi
BNI Syariah 023.5359.406
Mandiri 146.000.496.614.4

Konfirmasi transfer ke nomor 0851 0091 8676
Dompet Ummat, Jl. Karimata No. 2A

Last modified: August 8, 2020