Rasya Dwie Putra (12), merupakan salah satu pasien penderita jantung bocor resisten steroid sejak 2018 hingga saat ini. Bersama sang ibu, Rasya sudah sering bolak-balik ke rumah sakit beberapa bulan yang lalu untuk melakukan pemeriksaan serta pengobatan.

Kondisi kesehatan Rasya sempat membaik dan hal tersebut membuat orangtuanya beranggapan bahwa sang anak sudah sembuh, dan menghentikan obat yang dikonsumsi Rasya.

Namun sayang, karena Rasya sudah lama tak lagi mengkonsumsi obat, akhirnya penyakit yang ia derita kambuh kembali. Dan mengharuskannya meminum obat seperti kondisi sebelumnya saat ia sakit.

Menurut keterangan orangtua Rasya, obat yang dikonsumsi harus dari rumah sakit di kota Jakarta, karena obat yang dibutuhkan tersebut tidak tersedia di kota Pontianak.

“Kami harus menebus obat Rasya di Apotek Sendang Bunda, Jakarta Selatan,” Tutur Ibu Rasya kepada Tim TANDU Dompet Ummat.

Biaya yang harus dikeluarkan orangtua Rasya tiap kali menebus obat adalah sebesar Rp. 740.000,-, dan diminum selama 25 hari saja, setelah stok obat yang dibutuhkan habis, orangtuanya harus kembali mengeluarkan biaya untuk pembelian obat yang sama.

Mengetahui hal tersebut Tim TANDU Dompet Ummat memberikan bantuan untuk meringankan beban orangtua Rasya, setelah sebelumnya tim melakukan proses survey kelayakan penerima bantuan.

Sahabat Baik, Rasya masih harus terus berjuang melawan rasa sakit yang kini tengah mendera dirinya. Sejalan dengan Rasya, kedua orangtuanya tak kalah berjuang keras mengumpulkan biaya demi kesembuhan sang anak.

Yuk ikutan berkontribusi dalam kebaikan 😊

Transfer Donasi :
BCA 029.147.49.33
BNI Syariah 023.5359.406
An. Dompet Ummat

Konfirmasi transfer ke nomor 0851 0091 8676 (WA/SMS)

Dompet Ummat, Jl. Karimata No. 2A

Last modified: August 4, 2020