Nenek Salamah yang berusia 84 tahun mengalami penyakit komplikasi penyakit paru-paru dan ginjal yg membuat kakinya bengkak.

Sebelumnya sempat membaik, kemudian kambuh setelah beberapa hari sembuh. Hingga sudah lebih 1 bulan terbaring di rumah.

Pihak keluarga sudah pernah membawanya ke rumah sakit dan ditanggung BPJS selama 5 hari namun tak juga ada perubahan.

Kini beliau dirawat di rumah sendiri yang dirawat oleh keponakan dan istrinya. Untuk kebutuhan sehari-hari ditanggung keponakannya yang berprofesi sebagai buruh bangunan.

Namun sudah 3 bulan tidak bekerja karena Covid. Itulah alasan keponakan Nek Salamah datang ke Dompet Ummat untuk meminta bantuan biaya pengobatan buat Nek salamah yang harus menebus obat penahan sakit, cairan infus dan setiap hari harus menggunakan tabung oksigen durasi pemakaian 8 jam sehari.

Nek Salamah juga kini hanya bisa mengkonsumsi bubur yang diblender kemudian dimasukkan menggunakan selang, begitu juga untuk buang air harus menggunakan selang.

Setelah melakukan survei, tim menjambangi rumah keponakan Nek Salamah untuk melihat kondisinya dan menyalurkan titipan donasi dari donatur.

Semoga bantuan ini bermanfaat buat Nek Salamah dan semoga Allah SWT segera mengangkat sakit yang diderita Nek Salamah. Aamiin Allahumma Aamiin.

Yuk Sahabat bantu saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita.

Bantuan Sahabat bisa disalurkan melalui :
BNI Syariah 023.5359.406
An Dompet Ummat
Informasi dan Konfirmasi hubungi 0851-0091-8676
Kantor Dompet Ummat Jl Karimata No 2 A.
www.dompetummat.or.id

Last modified: July 17, 2020