Namanya Sarpa’a biasa dikenal dengan nama Mak Ilham karena salah satu anaknya bernama Ilham. Pekerjaan sehari-harinya sebagai penjual jagung rebus keliling di sekitar Jl Parwasal dan Jl Dharma Putra.

Beberapa hari yang lalu beliau diinformasikan di Pontianak media kalau beliau ditipu oleh seorang pembeli yang membayar jagung rebusnya dengan menggunakan uang mainan. Mendapat informasi tersebut tim Tanggap Darurat Ummat (TANDU) Dompet Ummat langsung melakukan survei kerumahnya.

Jagung yang ia jual ternyata milik orang lain. Jagung tersebut diantarkan kerumahnya dalam kondisi masih mentah dan diberi harga Rp 2.500,-. Kemudian jagung itu direbusnya sendiri kemudian dijual kembali dengan harga Rp 3.000,-. Sehari biasa bisa laku hingga 25 buah jagung rebus yang dijualnya dari pagi sampai siang.

Marzuki (81 tahun), suami dari ibu Sarpa’a hanya bisa tinggal dirumah saja dan tidak dapat berkerja lagi karena sakit lutut yang menyerangnya. Ia memiliki 3 orang anak yang semuanya sudah berkeluarga.

Dua orang anaknya berada di luar kota dan jarang pulang ke sini, sedangkan Ilham anak sulungnya tinggal tak jauh dari rumah ibunya. Dengan penghasilan sebagai buruh bangunan Dialah yang menanggung kebutuhan sehari-hari kedua orang tuanya.

Semoga sembako ini bisa sedikit membantu meringankan beban keluarga ini. Semoga keluarga mereka di berikan kesehatan dan dipermudah rezekinya. Aamiin Allahumma Aamiin.

Dompet Ummat Kalbar, Jl. Karimata No. 2A
BNI Syariah 023.5359.406
Konfirmasi dan informasi 0851 0091 8676

#DompetUmmat
#FriendsOfHumanity

Last modified: December 16, 2019