Denny dan Rusdiana sepasang suami istri difabel ini masih belum menemukan sumber mata pencaharian yang tetap. Setelah beberapa lama sang suami yang dulunya pernah berjualan rempeyek yang diambilnya dari orang untuk memenuhi kebutuhan pokok hidupnya, kini sudah tidak lagi kembali meneruskan usaha tersebut. Sedangkan Rusdiana dulunya juga bekerja ditempat konveksi, dan akhirnya terpaksa berhenti dikarenakan anaknya tidak ada yang menjaganya.

Ayah dari 2 orang anak ini pernah juga mencoba mengadu nasib di perantauan sebagai buruh pabrik sawit di luar kota, namun belum sampai sebulan Denny dipindah tugaskan ke kota yang lain karena di kota itu salah satu dari karyawannya berhenti bekerja. Tidak berapa lama dia pun tiba-tiba di PHK secara sepihak oleh perusahaannya dengan alasan yang tidak jelas.

Denny pun kembali ke Pontianak dengan tangan kosong, jangankan untuk istri dan anak-anaknya, untuk ongkos saja dia minta kiriman dari pihak keluarga, sudah jatuh tertimpa tangga. Itulah pepatah yang tepat untuk pak Denny karena dalam perjalanan handphone miliknya tiba-tiba hilang sehingga dia mengalami kesulitan untuk berkomunikasi dengan keluarga.
Setelah beberapa lama dalam perjalanan pulang Denny akhirnya bisa kembali dengan selamat dan menyempatkan datang ke kantor Dompet Ummat untuk mengajukan bantuan mesin jahit, dia mengatakan ingin membuka usaha terima jahitan dengan pengalaman sang istri di konveksi dulunya.
Setelah dilakukannya proses survei dan dinilai layak untuk dibantu maka tim TANDU (Tanggap Darurat Ummat) pun akhirnya menyalurkan bantuan usaha berupa Mesin Jahit pada hari Selasa (19/11) di kediaman Denny Jl. Prof Dr. Hamka Gg. Padi 6.

Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuknya dan diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan usaha yang ingin mereka rintis ini sehingga dapat menjadi mata pencaharian untuk nya sekeluarga. Aamiin

Yuk bersama Dompet Ummat kita bantu saudara kita yang membutuhkan.
Dengan cara transfer ke rekening:
BNI Syariah: 023.5359.406
Layanan jemput donasi dan informasi 0851-0091-8676
Dompet Ummat, Jl. Karimata No. 2A Pontianak

#dompetummat
#friendsofhumanity

Last modified: December 2, 2019