Rabu, 20 Nopember 2019 menjadi hari terakhir dalam rangkaian kegiatan Pra Pelatihan “Motivasi dan Brainstorming” bagi peserta Pelatihan AC dan Tata Rias Pengantin. Motivasi hari ketiga ini disampaikan oleh Bang Irshal Syukra dari lembaga organisasi Tangan Di Atas (TDA) Pontianak dengan materi yang berjudul “Mental & Mindset Wirausaha”.
.
Pada kesempatan ini beliau menyampaikan pentingnya memiliki mental kaya, karena kaya tak selalu identik dengan nominal atau harta. Orang yang memiliki mental kaya akan selalu memikirkan orang lain karena selalu berniat ingin membantu sesama, senantiasa bernegosiasi bukan mengedepankan ego, memprioritaskan untuk berzakat, infak, sedekah dan wakaf. Orientasi hidupnya selalu berpikir ke depan untuk jangka yang panjang.
.
Ada 3 pola mindset yang baik menurut beliau.
Yang pertama, seseorang harus bisa mengenali dirinya sendiri. Karena dengan itu seseorang akan bisa mengenali orang lain.
Kedua, seseorang harus bisa memafkan diri sendiri, artinya jika seseorang memiliki penyesalan hidup yang besar selama beberapa tahun ke belakang dia harus mampu melupakan kesalahan tersebut dan berjanji untuk menyelesaikan masalah itu dengan sebuah kebermanfaatan untuk orang lain. Karena jika tidak mau memaafkan diri sendiri maka akan selalu ada penyesalan lainnya.
Ketiga, harus bisa berterima kasih kepada diri sendiri karena dengan itu kita bisa melihat kehidupan orang lain sebagai pemicu untuk lebih baik bukan untuk menjadi pembanding dalam hidup. Melakukan kolaborasi dengan orang yang lebih hebat dari kita sehingga bisa menciptakan karya yang besar.
.
Setelah pemberian materi motivasi, panitia menyampaikan segala bentuk teknis dan jadwal pelatihan selanjutnya dalam 2 pekan ke depan kepada peserta pelatihan AC dan Tata Rias Pengantin
.
Terima kasih Bang Irshal Syukra atas materi yang telah disampaikan. Semoga materi yang telah diberikan bermanfaat bagi peserta dan menjadi penyemangat buat mereka.

www.dompetummat.or.id

#DompetUmmat
#FriendsOfHumanity

Last modified: December 2, 2019