RUMAH HANGUS TERBAKAR TERSAMBAR PETIR

BAHAGIAKAN ANAK YATIM DENGAN MAKAN BERSAMA
Mei 20, 2019
MEMUPUK RASA SYUKUR DARI KISAH KELUARGA DATOK AMIN
Mei 20, 2019

Telah terjadi kebakaran di Jl Panca Bakti Gg keluarga yang membumi hanguskan 1 unit rumah. Rumah yang terbakar ini adalah rumah bapak Tosir 29 tahun seorang pekerja bangunan yang sedang tidak berada di TKP karena bekerja di Putussibau. 
Pada saat kejadian rumah di huni oleh istrinya Sarimah seorang buruh di PT Aloevera dengan gaji 400rb/minggu dan kedua anaknya yang Ismawati berumur 9 tahun yang sedang duduk di bangku kelas 3 SD dan haidar berumur 2 tahun.

Kronologis kejadian hujan yang tadi malam deras membuat ibu 2 anak ini tidak bisa tidur sembari menjaga kedua anaknya yang sedang tertidur, setelah hujan agak reda dan ketika sedang terlelap tidur tiba-tiba ibu sarimah terbangun mendengar suara petir yang menyambar dapur rumahnya. Melihat percikan api bekas tersambar petir yang muncul dari dapurnya membuat ibu sarimah panik dan langsung menggendong anaknya keluar dari rumah.

Dengan kondisi mati lampu ibu sarimah berlari menjauh dari rumahnya yang sedang dalam keadaan terbakar. Ketika ibu ismawati sudah menjauh dan ingin minta perolongan kepada tetangga ternya rumahnya sudah ludes terbakar dan tidak ada satu pun barang yang bisa selamat kecuali pakaian dibadan.

Ada sedikit cerita memilukan dikejadian ini. Pada siang hari sebelum kejadian, ibu sarimah membelikan baju sekolah baru untuk anaknya. Berfikir untuk bisa digunakan besoknya ternyata malamya hangus juga terbakar bersama rumah mereka.

Tanggal 16 mei 2019 tim tanggap darurat menyambangi tempat tinggal sementara ibu sarimah dan menyalurkan sedikit bantuan berupa paket sembako dan pakaian layak pakai. Sampai saat ini ibu sarimah masih membutuhkan perabotan rumah tangga, pakaian baru dan perlengkapan sekolah.

Bagi para sahabat yang ingin ikut membantu ibu sarimah bisa datang langsung ke kantor dompet ummat Jl Karimata no 2A, menghubugi layanan jemput donasi kami 085100918676,
via transfer di BNIS 023.55359.406 an Dompet Ummat.

#DompetUmmat
#FriendsOfHumanity
#RamadhanReminder
#RamadhanMubarak
#Ramadhan1440H
#MenujuKebaikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *