MEMUPUK RASA SYUKUR DARI KISAH KELUARGA DATOK AMIN

RUMAH HANGUS TERBAKAR TERSAMBAR PETIR
Mei 20, 2019
SEDEKAH BELANJA PAKAIAN ANAK YATIM ⁣⁣⁣
Mei 20, 2019

Sembari menunggu adzan berkumandang, bersama relawan cantik @nikenhehehe kami menghabiskan waktu mendengar kisah hidup keluarga pejuang ini. Mulai dari pekerjaan kakek Amin Darun (70), rumah yang pasti akan basah kala hujan datang menerpa, karena memang sebagian dinding rumah hanya ditutupi dengan spanduk bekas, hingga masalah hidangan makanan sehari-hari yang dimasak nek Asnun (65)

Saat asik bercerita, nek Asnun membuka kotak yang berisi menu berbuka puasa, kami tak mengira betapa bahagianya beliau saat tahu di dalam kotak tersebut terdapat sepotong ayam bakar.
.
“Biasa saya beli ikan, kadang dikasi sama tetangga. Paling kalo mau beli ayam hanya beli sepotong nak, dimasak sop biar terasa dapat banyak karena bisa dipotong kecil-kecil.” Tutur nek Asnun sambil menguntai senyum diwajahnya.

Ya Rabb, kami seakan tertampar dengan kalimat yang disampaikan nek Asnun, seberapa bersyukurkah kita akan rezeki hari ini?

Ada lagi kisah suami nek Asnun, kami biasa memanggilnya tok Amin, tubuh rentanya yang kini sudah tak lagi dapat berdiri tegap tiap hari harus membungkuk menyusuri jalanan dengan mengayuh sepeda tuanya untuk pergi bekerja guna mencari nafkah untuk menghidupi keluarga.

Menjadi petugas kebersihan di beberapa area pertokoan di kota Pontianak ia lakoni setiap hari, sembari membersihkan sampah-sampah yang berserakan, tok Amin juga mengumpulkan barang bekas ataupun botol-botol minuman yang sekiranya masih dapat menghasilkan uang jika ia jual ke pengepul.
.
“Biarpun kata orang saya tinggal di rumah gubuk, saya tenang saja. Orang lain bilang saya miskin, Alhamdulillah memang miskin keadaan saya. Tapi saya kaya anak cucu.”
.
Bagi tok Amin dan nek Asnun, keluarga adalah harta yang paling berharga dalam hidup mereka. Memiliki kekayaan harta namun miskin hati, sulit memberi karena takut tak memiliki kekayaan materi, merupakan sesuatu yang tidak berarti.
.
———————————————
.
Transfer Donasi :
BNI Syariah 023.5359.406
BSM 700.418.790.8
An. Dompet Ummat

Konfirmasi Transfer & Layanan Jemput Donasi
0851 0091 8676

#DompetUmmat#FriendsOfHumanity#MenujuKebaikan#Berbagi#BukaPuasa#Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *