PENGOBATAN GRATIS DAN PENYULUHAN PENYAKIT TIDAK MENULAR DI RT.01/RW.03 DUSUN RASAU KAPUAS

DERITA SEORANG NENEK YANG HAMPIR TERUSIR DARI KONTRAKANNYA
April 10, 2019
PENYALURAN FIDYAH
Mei 1, 2019

Pada hari Sabtu, 20 April 2019 Dompet Ummat kembali menggelar pengobatan gratis dan penyuluhan penyakit tidak menular di RT. 01/RW. 01 Dusun Rasau Kapuas Desa Rasau Jaya Umum, tepatnya di rumah ketua RW 01 Bapak Lamenok.

Bapak Muhammad Yusuf selaku Direktur Eksekutif Dompet Ummat menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kepedulian dan kesadaran kepada warga sekitar tentang pentingnya pola hidup sehat.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh Kepala Desa Rasau Jaya Umum Sulaiman. Dalam sambutannya ia mengucapkan terimakasih untuk perhatian akan warganya.

Tidak hanya melakukan pengobatan, kegiatan yang didukung oleh tim medis dari Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura ini juga menyampaikan penyuluhan tentang penyakit tidak menular yang disampaikan oleh dokter Ariefna.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini mendapat antusias baik dari warga sekitar yang ingin berobat, mulai dari balita hingga lansia.

Salah satu warga Asmah (53) mengaku senang dengan adanya pengobatan ini. Ia sudah 2 tahun menderita stroke. “Saat ini memang masa pemulihan, tapi mau checkup ke puskesmas jauh, mane jalan rusak agek” tuturnya.

Semoga dengan adanya kegiatan ini warga sekitar bisa menerapkan pola hidup sehat sehingga dapat menanggulangi penyakit tidak menular.

#DompetUmmat
#FriendsOfHumanity
#PengobatanGratis
#Volunteer
#TimMedis
#TimKesehatan
#Dokter
#DokterIndonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *