BERSAMA KITA BISA BANTU SESAMA

Siapa yang bisa menyangka atau menduga apa yang akan terjadi pada diri kita esok hari atau bahkan detik selanjutnya, kita manusia yang hanya bisa berencana, bermimpi, dan berusaha, namun hasil akhir hanya Allah yang berhak menentukan.

Seperti kejadian yang dialami Pak Supyan (47), petani warga Dusun Cempaka, Desa Sungai Itik ini, bersama sang istri ia mengendarai motor menuju sebuah pasar guna membeli pupuk, saat keduanya melewati sebuah bengkel yang menyimpan ban mobil kontainer di Jl. Komyos Sudarso, tiba-tiba salah satu ban yang tersusun rapi di bengkel tersebut meledak & mengenai keduanya (11/3/2019).
.
Akibat kejadian tersebut, ayah dari 6 orang anak ini mengalami pecah di bagian kepala dan menyebabkan dirinya koma berhari-hari & sang istri mengalami luka di bagian lengannya. Keduanya langsung dilarikan oleh warga sekitar ke RS. Antonius.

Peristiwa tersebut membuat pihak keluarga kaget sekaligus terpukul, selain mengetahui kondisi pak Supyan yang koma, mereka juga harus memikirkan biaya rumah sakit yang tak sedikit untuk operasi & perawatan, yaitu sebesar 60 juta lebih.

Setelah mendapatkan penanganan terbaik dari pihak rumah sakit. Senin, 26 Maret 2019 pak Supyan sudah bisa kembali ke rumahnya, namun untuk mengeluarkan pak Supyan dari rumah sakit, pihak keluarga harus meminjam uang dari sanak saudara bahkan tetangga.

Saat ini pak Supyan hanya bisa makan bubur, itupun langsung ditelan karena rahang bagian kiri belum bisa berfungsi, pendengaran pak Supyan juga belum bisa berfungsi dengan baik karena tulang telinganya putus & harus menjalani kontrol tiap 2 minggu sekali.
.
Alhamdulillah pada Jum’at 29 Maret 2019 Dompet Ummat telah menyalurkan sejumlah dana titipan dari para hamba Allah dan komunitas-komunitas yang luar biasa yaitu lembaga Muara Amal dan Preman Urban. Meskipun jauh dari kata cukup & belum bisa untuk melunasi hutang pak Supyan, semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban pak Supyan & keluarga, serta bisa menjadi penyemangat untuk pak Supyan agar dapat kembali pulih, Aamiin Ya Rabbal’alamiin.

www.dompetummat.or.id

#DompetUmmat
#FriendsOfHumanity
#BantuanKesehatan
#PontianakUpdate
#PontianakInformasi