JANGAN BIARKAN JERAT KEMISKINAN MEMBUAT GILANG HILANG ASA & CITA-CITA

DOMPET UMMAT SALURKAN BANTUAN AWAL UNTUK KEBAKARAN DI BETING
Maret 23, 2019
TERAPI MENGGAMBAR DAN MEWARNAI, ‘TRAUMA HEALING’ UNTUK ANAK-ANAK PASCA KEBAKARAN KAMPUNG BETING
Maret 28, 2019

Pemiliki nama lengkap M. Gilang Ramadhan ini merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, saat ini ia duduk di kelas 3 SMK 4 Jurusan Otomotif.

Sudah 3 tahun sang ayah tak lagi dapat mencari nafkah karena sakit-sakitan, sang ibu lah yang kini menggantikan posisi ayah Gilang menjadi tulang punggung keluarga. Ibu Gilang bekerja sebagai buruh cuci dengan penghasilan Rp. 300.000,-/bulan. Hal tersebut dilakoni sang ibu untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya, namun dengan upah bekerja yang tak menentu didapat menjadi kendala dalam membiayai pendidikan Gilang dan kedua adiknya.

Anak laki-laki yang memiliki cita-cita ingin menjadi seorang ahli di bidang otomotif ini mengatakan bahwa ia sangat ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, namun dirinya sadar dengan kondisi ekonomi keluarga yang sulit, ia lebih memilih untuk bekerja saja selepas lulus dari bangku SMK. Niat Gilang mulia, tak lain adalah membantu perekonomian keluarga dan membantu sang ibu membiayai sekolah kedua adiknya.

Saat ini Gilang dan keluarganya tinggal menumpang di rumah nenek Gilang yang beralamat di Jl. Puskesmas, Pal 3 Gg. Sejati 2 No. 5, di rumah tersebut terdiri dari 2 KK.

Setelah tim survei Dompet Ummat mendatangi kediaman Gilang untuk mengetahui kondisi kehidupan keluarganya. Alhamdulillah Gilang layak dan berhak menerima bantuan pendidikan dari Dompet Ummat.

Sahabat, Gilang merupakan salah satu dari banyak permata negeri ayng ingin meraih mimpi dan cita-cita namun terkendala biaya dalam pendidikannya.

Yuk bantu permata negeri meraih mimpi, jangan biarkan mereka yang memiliki cita-cita besar harus pudar karena tunggakan biaya sekolah yang sulit terbayar.

Sahabat bisa berpartisipasi membantu pendidikan mereka melalui rekening donasi Dompet Ummat.

BNI Syariah : 023.5359.406
BSM : 700.418.790.8
An. Dompet Ummat

Call Center & Layanan Jemput Donasi :
0851 0091 8676

Dompet Ummat, Jl. Karimata No. 2A

#DompetUmmat
#FriendsOfHumanity
#Pendidikan
#BantuanPendidikan
#PontianakInformasi
#PontianakUpdate
#PontianakMedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *