DOMPET UMMAT GELAR PENYULUHAN DBD DAN DIARE SERTA PENGOBATAN GRATIS UNTUK WARGA KOMPLEK YUKA

DEMI KELUARGA, SEMANGAT BELAJAR TETAP MEMBARA
Maret 20, 2019
MENILIK KESIBUKAN BELAJAR IBU-IBU SUMBER HARAPAN
Maret 20, 2019

Pada hari ini, tanggal 16 Maret 2019 Dompet Ummat menggelar penyuluhan DBD dan Diare Serta Pengobatan Gratis kepada warga di lingkungan komplek Yuka, Jl. Komyos Sudarso.

Bapak Muhammad Yusuf selaku Direktur Eksekutif Dompet Ummat menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kepedulian dan kesadaran kepada warga sekitar tentang pentingnya pola hidup sehat.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini mendapat antusias baik dari warga sekitar yang ingin berobat, mulai dari balita hingga warga usia lanjut.

Dompet Ummat mengirimkan sebanyak 21 tim medis yang terdiri dari 5 dokter, tim apoteker, dan sejumlah perawat dari Fakultas Kedokteran UNTAN. Serta 7 perawat dari Gerakan Pemuda Relawan Kesehatan (GEPREK).
.
Dalam kegiatan ini, penyuluhan DBD disampaikan oleh dr. Eric Heriyanto Dwi Putra dan penyuluhan diare oleh dr. Dewinta Putri Utami.

Beberapa hari sebelumnya sebanyak 100 kupon dibagikan kepada warga yang kurang mampu untuk mengikuti kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Bapak H. M. Ridwan selaku ketua RW setempat mengucapkan rasa terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini.
.
“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Dompet Ummat & tim kesehatan yang sudah mau mengadakan penyuluhan serta pengobatan gratis di komplek Yuka ini, kami merasa sangat beruntung.” tutur bapak H. M. Ridwan
.
“Semoga dengan adanya kegiatan ini warga sekitar mendapatkan ilmu lebih bagaimana merawat keluarga dengan menjaga pola hidup sehat,” tambahnya.

#DompetUmmat
#FriendsOfHumanity
#PengobatanGratis
#Volunteer
#TimMedis
#TimKesehatan
#Dokter
#DokterIndonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *