PELATIHAN MENJAHIT DI DESA SUMBER HARAPAN

PEMERIKSAAN GRATIS BAGI WARGA DALAM RANGKA MILAD POTIANAK POST KE-46 TAHUN
Maret 5, 2019
DEMI KELUARGA, SEMANGAT BELAJAR TETAP MEMBARA
Maret 20, 2019

Pada Jum’at, 8 Maret 2019 telah dilakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) pada Program Pelatihan Menjahit di Desa Sumber Harapan, Kabupaten Sambas.

Bertempat di Kantor Desa Sumber Harapan, acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Sumber Harapan beserta perangkatnya, Ketua BPD, tokoh masyarakat, penerima manfaat program pelatihan menjahit, penerima manfaat program tenun, serta relawan Dompet Ummat Sambas.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Eksekutif Dompet Ummat, Muhammad Yusuf, Kepala Desa Sumber Harapan, Herikusnadi, dan penerima manfaat program pelatihan menjahit.

Program pelatihan menjahit akan berlangsung selama 3 bulan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menjahit para ibu rumah tangga dan merupakan salah satu alternatif untuk mengentas angka kemiskinan di Desa Sumber Harapan.

Para penerima manfaat pun tak hanya diberikan pelatihan dan mesin jahit saja, mereka juga diberikan pendampingan selama dua tahun.

Harapannya setelah melalui masa pelatihan dan pendampingan yang intens dilakukan oleh Dompet Ummat para peserta menjadi lebih percaya diri, lebih kreatif, mampu menerima jasa pembuatan baju dan lain-lain, karena sebelumnya mereka hanya menerima jasa permak, dan juga para peserta bisa mengembangkan keterampilan ini menjadi usaha guna meningkatkan taraf hidup keluarga mereka.

www.dompetummat.or.id

#DompetUmmat
#FriendsOfHumanity
#PemberdayaanMasyarakat
#Kreatif
#SambasKreatif
#SpiritVolunteer
#DesaWisata
#PontianakUpdate
#PontianakInformasi
#PontianakMedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *