BANTU ALVIN, BAYI MUNGIL YANG BERJUANG MELAWAN PENYAKIT PARU-PARU DAN JANTUNG BOCOR.

AKIBAT KORSLETING LISTRIK, SATU UNIT RUMAH LUDES TERBAKAR
January 30, 2019
OPEN RECRUITMENT RELAWAN DAERAH
February 2, 2019

Alvin Abdillah namanya, bayi yang baru berusia 2,3 bulan ini harus berjuang hidup & melawan rasa sakit yang kini tengah mendera tubuhnya.

Sudah sepuluh hari tubuh mungilnya terbaring di tempat tidur di ruang ICU RS. Kota. Dengan selang infus & pernapasan yang masih terpasang di tubuhnya, anak ketiga dari pasangan Winarto (42) & Kabul Pangestuti (28) ini didiagnosa dokter menderita penyakit paru-paru & jantung bocor.

Selama sepuluh hari Alvin mendapat penanganan kesehatan yang baik dari tim medis rumah sakit. Kondisi paru-paru Alvin pun sudah menunjukkan kemajuan, kini ia dalam tahap proses perawatan pada pernapasannya.

Namun perlu diketahui sahabat, Alvin masih harus menjalani perawatan pada jantungnya yang bocor. Karena keterbatasan alat medis, pihak rumah sakit menyarankan agar Alvin dirujuk ke RS yang lebih lengkap, untuk penangan lebih maksimal. Dan jika kondisi kesehatan Alvin menurun, Alvin terpaksa harus dirawat di RSAB. Harapan Kita, Jakarta.

Namun apa daya, kondisi ekonomi keluarga menjadi kendala pengobatan Alvin kecil. Pak Winarto yang bekerja sebagai penjual roti dan Ibu Kabul sebagai ibu rumah tangga tak dapat mencukupi biaya pengobatan anak bungsunya ini.

BPJS yang dimiliki pun sudah tiga tahun tak bisa dibayar karena ketiadaan biaya, beruntung sanak saudara pak Winarto bergotong royong membantu melunasi tunggakan BPJSnya namun baru bisa aktif pada 7 Februari 2019. Jadi saat ini Alvin merupakan pasien yang menggunakan jalur umum.

Selama Alvin sakit, pak Winarto tak bisa bekerja karena harus mengurus kebutuhan Alfin di rumah sakit bersama sang istri. Sedangkan Alvin masih memiliki tunggakan rumah sakit sebesar 15 juta yang harus segera dilunasi.

Sore tadi Tim TANDU Dompet Ummat menjenguk Alvin & menyalurkan sedikit bantuan untuk pengobatannya.

Transfer Donasi :
BNI Syariah : 023.5359.406
BCA : 029.147.49.33
An. Dompet Ummat
(*tambahkan kode unik 004 di belakang nominal transfer. Contoh Rp. 500.004)

Konfirmasi Transfer & Layanan Jemput Donasi
085100918676

Dompet Ummat, Jl. Karimata No. 2A

#JanganTungguMerekaMeminta#DompetUmmat#FriendsOfHumanity

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *