AKIBAT KORSLETING LISTRIK, SATU UNIT RUMAH LUDES TERBAKAR

Kebakaran terjadi di sebuah rumah milik bapak Hambali (85) yang berada di Jl. Parit Makmur, Siantan. Penyebab dari kebakaran diduga adanya korsleting arus listrik, Selasa (29/01/2019) sekitar pukul 12.30 WIB.

Mendapat informasi tersebut Tim Tanggap Darurat Ummat (TANDU) dan relawan Dompet Ummat langsung bergerak ke lokasi kebakaran untuk mendistribusikan bantuan berupa sembako kepada keluarga bapak Hambali.
.
“Sewaktu kebakaran saya baru saja sampai di rumah majikan, trus menghidupkan setrika untuk menyetrika pakaian. Tiba-tiba orang di depan rumah tempat saya bekerja itu teriak-teriak katanya ada kebakaran.” Tutur Jaharan (60), istri bapak Hambali.
.
“Habis itu saya lihat keluar, katanya kebakaran di belakang rumah keponakan saya. Saya langsung mematikan setrikaan dan pulang ke rumah, ternyata yang terbakar rumah saya dan habis sudah semuanya tak ada yang tersisa.” Lanjutnya.

Saat kejadian ibu Jaharan yang bekerja sebagai buruh cuci tersebut sedang berada di rumah majikannya dan baru saja akan mulai bekerja menyetrika pakaian. Namun karena mengetahui kejadian kebakaran tersebut, ibu Jaharan langsung bergegas pulang ke rumah.
.
“Saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong, penyebabnya karena korsleting listrik, dan tidak ada korban jiwa” kata Aripin, saksi mata.

Rumah yang ditempati oleh bapak Hambali & ibu Jaharan beserta dua orang anaknya ini hangus terbakar dan tidak menyisakan harta benda apapun yang dapat mereka selamatkan. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini.

Sebanyak tiga unit mobil damkar dikerahkan menuju lokasi untuk memadamkan api. Petugas yang bergerak dengan sigap memadamkan api, sehingga kebakaran tersebut tak sempat menjalar ke rumah lainnya.

Semoga keluarga pak hambali diberikan ganti yang lebih baik oleh Allah SWT dan diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Allahumma Aamiin.

#JanganTungguMerekaMeminta
#DompetUmmat
#FriendsOfHumanity
#Kebakaran
#Damkar
#PontianakInformasi
#PontianakUpdate
#PontianakMedia