MENDERITA KERUSAKAN GINJAL, RASYA HARUS CHECK UP TIAP BULAN KE RSCM JAKARTA

TAK MAMPU LUNASI BIAYA RUMAH SAKIT, IBU GADAIKAN KTP UNTUK KELUARKAN BRAMA
December 5, 2018
BERBAGI SEMBAKO UNTUK KELUARGA PAK AHMAD
December 12, 2018

Rasya Dwie Putra (10 th) ini tak bisa beraktifitas seaktif anak-anak seusianya yang bisa puas bermain bola atau melakukan aktifitas fisik seru lainnya. Sejak umur delapan tahun Rasya didiagnosa dokter menderita penyakit Syndrom Nefrotik Resisten Teroid atau kerusakan pada ginjal. Hal tersebut membuat Rasya mudah mengalami kelelahan dan sesak nafas.

Sudah setahun belakangan anak kedua dari pasangan Firmansyah & Titin Orbanika ini harus menjalani pengobatan dan rutin melakukan check up tiap sebulan sekali di RSCM Jakarta.

“Rasya minum air putih itu tidak bisa banyak, kalo banyak akan menimbulkan gelembung-gelembung berisi air di kulitnya. Jika pergi ke sekolah pun Rasya wajib menggunakan masker, karena ia tidak bisa terkena debu dan tubuhnya rentan terkena virus-virus di sekitarnya.” Jelas Titin, Ibu Rasya.

Saat ini Rasya dan keluarganya tinggal menumpang di rumah sang nenek, setelah sebelumnya kedua orangtua Rasya mengkredit sebuah rumah, namun karena setiap bulan butuh biaya untuk membawa Rasya check up ke RSCM Jakarta akhirnya rumah tersebut dioper kredit dan motor sang ayah pun harus rela dijual demi pengobatan sang anak.

“Harusnya bulan November Rasya check up, namun kami tidak memiliki biaya untuk membeli tiket pesawat, untungya dokter yang menangani Rasya mengizinkan untuk tidak check up pada bulan November, dengan syarat ia harus rutin mengkonsumsi obat dan pada bulan Desember harus kembali ke Jakarta untuk melakukan check up.” kata Titin.

Setelah dilakukan survey pada kondisi Rasya dan keluarganya, Rasya berhak menerima bantuan berupa tiket keberangkatan ke Jakarta dariDompet Ummat Kalbar. Alhamdulillah pada Senin, 3 Desember 2018 kemarin Rasya yang didampingi sang ibu telah berangkat untuk check up ke RSCM Jakarta.

Mari sahabat, kita tingkatkan kepedulian untuk mereka yang membutuhkan.

Transfer Donasi
BSM : 700.418.790.8
BRI : 3703.01.007.572.53.2
An. Dompet Ummat

Konfirmasi & Layanan Jemput Donasi
085100918676

Dompet Ummat, Jl. Karimta No. 2A

#JanganTungguMerekaMeminta
#DompetUmmat
#FriendsOfHumanity
#PontianakInformasi
#PontianakUpdate
#PontianakMedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *