BERGERAK BANTU KELUARGA PAK JUMALI

JANGAN BIARKAN JERAT KEMISKINAN MEMBUAT ERNA HILANG ASA & CİTA-CITA
November 7, 2018
SEMPAT TERTAHAN KARENA KETIADAAN BIAYA, JENAZAH AGUS AKHIRNYA BISA DIPULANGKAN
November 12, 2018

Memiliki rumah yang nyaman, atau layak huni menjadi impian setiap orang. Namun kondisi ekonomi yang sulit membuat tidak sedikit masyarakat yang tak mampu mewujudkannya.

Pak Jumali (54th) dan ibu Ummiyeh (51th) misalnya, warga Jl. Parwasal, Kec. Siantan Hulu, Kab. Pontianak Utara, yang kesehariannya bekerja menoreh getah ini hanya mendapatkan upah kerja sebesar Rp. 150.000′-/orang dalam sebulan. Itupun jika musim kemarau, namun jika musim hujan tiba seperti saat ini keduanya tak dapat bekerja dan penghasilan pun tiada.

Hal tersebut yang membuat pak Jumali tak mampu memperbaiki kondisi rumahnya yang tak berdinding lengkap dan beratapkan seng bocor.
.
“Kalo hujan turun gubuk kami ini dalamnya basah, trus tiap malam banyak nyamuk, jadi kami pasang kelambu, tapi kelambunya bolong-bolong.”, tutur pak Jumali.

Tak hanya itu saja, rumah pak Jumali ini pun tak memiliki pintu dan hanya ditutup banner bekas, tak memiliki dapur & WC, serta tak memiliki aliran listrik, jika malam tiba lampu pelitalah yang jadi penerang rumahnya yang terletak di ujung kebun karet.

Perlu diketahui sahabat, tanah tempat rumah pak Jumali berdiri ini bukanlah tanah miliknya pribadi. Namun milik sang pemilik kebun karet tempat pak Jumali & ibu Ummiyeh bekerja. Sang pemilik kebun tersebut memberi izin kepada pak Jumali untuk membangun rumah sementara di area kebunnya.

Tak hanya perkara rumah saja, untuk urusan dapur dan pendidikan anak pun memprihatinkan.

Setiap hari pak Jumali dan keluarganya hanya mengkonsumsi nasi dan tumis sayur pakis yang sebelumnya dipanen dari area kebun, sayur itupun hanya dimasak dengan garam. Jikapun ada lauk-pauk seperti ikan ataupun tempe & tahu, itu merupakan pemberian dari orang lain yang terenyuh melihat kondisi hidup keluarga ini.

Sahabat, yuuk bergerak bantu perbaikan rumah keluarga pak Jumali & ibu Ummiyeh agar dapat merasakan tempat tinggal yang layak untuk berteduh dari sengatan sinar matahari dan hujan deras yang turun mengguyur.

Transfer Donasi :
BNI Syariah 023.5359.406
BSM 700.418.790.8
An. Dompet Ummat

Konfirmasi & Layanan Jemput Donasi 0851 0091 8676
Dompet Ummat, Jl. Karimata No. 2A

www.dompetummat.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *