JANGAN BIARKAN JERAT KEMISKINAN MEMBUAT ERNA HILANG ASA & CİTA-CITA

BAHAGIAKAN ANAK YATIM DENGAN MAKAN BERSAMA
November 3, 2018
BERGERAK BANTU KELUARGA PAK JUMALI
November 10, 2018

Dompet Ummat kembali menyalurkan bantuan pendidikan sebagai bentuk kepedulian pendidikan bagi anak-anak yang kurang mampu. Kali ini bantuan tersebut diberikan kepada Erna yang kini tengah duduk di kelas VII salah satu SMP swasta di kota Pontianak.

Erna merupakan anak bungsu dari tujuh bersaudara, namun dua dari saudaranya telah lebih dulu menghadap Allah SWT, dan salah satu dari saudara Erna ada yang mengalami keterbelakangan mental.
.
“Meskipun secara akademis prestasi Erna kurang menonjol, tapi Erna memiliki akhlak dan tinghkah laku yang baik dan sopan”, tutur wali kelas Erna.

Anak dari pasangan Samsudin dan Asnawati ini memiliki keinginan yang kuat untuk terus melanjutkan pendidikan, dan ia juga berharap tak putus sekolah. Di rumah yang nyaris roboh Erna tinggal bersama kedua orangtua dan kakak-kakanya.

Sang ayah yang bekerja sebagai marbot masjid di dekat rumahnya tidak memiliki penghasilan yang cukup untuk melunasi tunggakan biaya sekolah sang anak, sedangkan ibunya tidak bekerja. Dari keempat saudara Erna, hanya satu orang yang bekerja itupun sebagai asisten rumah tangga yang memiliki upah kerja tidak seberapa.

Setelah tim TANDU Dompet Ummat mendatangi kediaman Erna untuk mengetahui kondisi kehidupannya, Alhamdulillah Erna layak dan berhak menerima bantuan pendidikan dari Dompet Ummat.

Sahabat, Erna merupakan salah satu dari banyak permata negeri yang ingin meraih mimpi dan cita-cita tinggi, namun terkendala biaya dalam pendidikannya.
.
Yuk bantu mereka meraih mimpi, jangan biarkan mereka yang memiliki cita-cita besar harus pudar karena tunggakan biaya sekolah yang sulit terbayar.

Sahabat bisa berpartisipasi membantu pendidikan mereka melalui rekening :

BNI Syariah : 023.5359.406
BSM : 700.418.790.8
A.n Dompet Ummat

Layanan Jemput Donasi 0851 0091 8676
Dompet Ummat, Jl. Karimata No. 2A

#pendidikan
#bantuanpendidikan
#pontianakinformasi
#pontianakmedia
#pontianakupdate
#DompetUmmat
#FriendsOfHumanity

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *