Penyaluran Bantuan Untuk 2 Keluarga Korban Kebakaran

Seorang Ibu Terpaksa Berhutang Demi Pendidikan Anak
September 11, 2017
Bantu Rohingya, 2 Sekolah dan 1 LDK Salurkan Bantuan Melalui Dompet Ummat
September 29, 2017

Dua peristiwa kebakaran terjadi dalam waktu kurang dari satu pekan. Kejadian pertama terjadi pada hari Rabu, 13 September 2017 sekitar pukul 09.30 WIB menimpa rumah kediaman Ramli dan keluarga di Jl. Adisucipto Gg. H. Delan Desa Teluk Kapuas Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun seluruh harta benda hangus terbakar menyisakan baju di badan.

Ramli tinggal bersama istri, 3 orang anak dan seorang keponakannya, dua anak Ramli saat ini sedang menempuh pendidikan di sekolah dasar (kelas 2 SD dan kelas 6 SD) dan 1 orang sekolah TK. Ramli berprofesi sebagai sopir pickup sementara istri bekeja sebagai buruh cuci pakaian.

Kejadian kedua terjadi pada hari Jum’at, 15 September 2017 sekitar jam 13.30 WIB menimpa rumah kediaman Slamet Widodo di Jl. Cilacap no. 21 RT. 41/RW. 10 Sekunder B blok M Dusun 5 Desa Rasau Jaya 3 Kec. Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena pak Slamet sedang bekerja sedangkan istrinya sedang ta’ziah di tempat tetangga yang tak jauh dari rumahnya dan warga setempat juga sedang melaksanakan shalat jenazah di Masjid yang berjarak sekitar 20 rumah dari lokasi kebakaran. Sehingga tidak ada barang yang bisa diselamatkan kecuali baju yang berada di badan.

Pak Slamet Widodo bekerja sebagai buruh pabrik dan istrinya sebagai petani. Mereka memiliki dua putri yang masih sekolah di MTS kelas 2 dan kelas 6 SD. Saat ini Pak Slamet sekeluarga sementara tinggal di gubuk yang terbuat dari terpal hasil gotong royong warga setempat.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako (beras, minyak goreng, mie instan, telur, ikan kaleng, gula pasir kacang hijau dan roti), pakaian layak pakai, seragam sekolah dan perlengkapan sekolah lainnya. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan semoga Allah memberikan kesabaran atas musibah yang mereka rasakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *