Seorang Ibu Terpaksa Berhutang Demi Pendidikan Anak

Orang Tua Bercerai, Ajeng Hampir Putus Sekolah
September 8, 2017
Penyaluran Bantuan Untuk 2 Keluarga Korban Kebakaran
September 18, 2017

Ibu Ramdaniyah (51 tahun) seorang janda yang memiliki 4 orang anak. Anak pertama sudah tak lagi sekolah dan anak keduanya mendapatkan beasiswa Bidikmisi untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi, sedangkan anak yang terakhir ia dimanahi sepasang anak kembar cewek dan cowok yang baru tamat dari SLTP.

Ia sehari-harinya bekerja sebagai penjual kue keliling untuk membiayai kebutuhan hidupnya. Saat ini anak kembarnya ingin melanjutkan sekolahnya di SMK Negeri 5 Pontianak, akan tetapi terhalang oleh biaya. “Sebanyak apapun kue yang ia jualkan tetap saja belum mencukupi untuk biaya masuk sekolah Dona dan Doni”. Ungkapnya.

Tak tega melihat anaknya yang semangat sekali untuk melanjutkan sekolah, alhasil si ibupun memberanikan diri untuk meminjam uang dengan tetangganya guna biaya masuk Dona dan Doni.

Alhamdulillah setelah melakukan survey dan mengetahui permasalahan dari Ibu Ramdaniyah Dompet Ummat Kalbar membantu membayarkan sebagian hutang Ibu Ramdaniyah yang berasal dari donasi donatur.

Semoga bantuan ini bermanfaat untuk Ibu Ramdaniyah dan kedua anak kembarnya bisa menjadi anak yang cerdas dan dapat membahagiakan ibunya. Allahumma Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *