Orang Tua Bercerai, Ajeng Hampir Putus Sekolah

Infeksis Usus, Nurhayati Harus Terpisah Dari Bayi Yang Baru Dilahirkannya
September 7, 2017
Seorang Ibu Terpaksa Berhutang Demi Pendidikan Anak
September 11, 2017

Ajeng Wulandari adalah salah satu siswi kelas X di MA Islamiah Pontianak. Ia merupakan anak yang cerdas sejak di Mts Islamiah dan memiliki nilai yang bagus saat kelulusan. Akan tetapi karena faktor ekonomi keluarganya ia memiliki banyak tunggakan sehingga ijazah tak bisa keluar jika tunggakan belum dibayar. Alhamdulillah pihak sekolah mengambil kebijakan untuk langsung memindahkan Ajeng ke MA Islamiyah karena sayang jika Ia tak melanjutkan sekolahnya.

Ajeng merupakan anak ke 2 dari dua bersaudara. Kedua orang tuanya bercerai dan telah memiliki pasangan masing-masing, sehingga tiada lagi kepedulian kedua orang tua terhadap mereka. Dari sejak kecil Ajeng dan abangnya dirawat oleh kakek dan neneknya.
Dulu kakeknya bekerja di salah satu perusahaan di Sintang dan keadaan ekonomi juga masih enak. Tetapi seiring bertambahnya usia, tenaga juga tak kuat lagi untuk bekerja keras akhirnya si kakek pulang ke Pontianak. Dan di sini kerjaan kadang ada dan tidak. Untuk makan sehari-hari saja kadang sulit apalagi untuk biaya sekolah. Itulah yang menyebabkan tunggakan biaya sekolah Ajeng yang menumpuk.

Sesuai hasil surveynya Ajeng layak dibantu. Dan Alhamdulillah sebagian biaya tunggakan ajeng telah dibayarkan oleh Dompet Ummat Kalbar dari donasi para donatur.
Semoga Ajeng terus menjadi anak yang cerdas dan sukses kedepannya. Allahumma Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *