Dompet Ummat Kirim Anak Yatim Sekolah Ke Bogor

Anzon Toyota -Dompet Ummat Salurkan Sembako
June 16, 2017

Dompet Ummat Kalimantan Barat kembali mengirim anak yatim berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di SMART Ekselensia Indonesia Dompet Dhuafa Bagor.

SMART Ekselensia Indonesia adalah sekolah menengah akselerasi, berasrama, dan bebas biaya untuk anak-anak marjinal yang tidak memiliki kesempatan memperoleh pendidikan yang berkualitas karena faktor ekonomi. SMART Ekselensia Indonesia menyelenggarakan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ditempuh selama lima tahun. Tiga tahun untuk jenjang SMP dan dua tahun untuk jenjang SMA. Siswa-siswa SMART berasal dari berbagai daerah dan propinsi di Indonesia, mulai Sumatra sampai Papua.

Setelah Gian Jati Mada (Smart Ekselensia Tahun 2015) berasal dari SD Negeri 66 Kubu raya dan Muhammad Iqbar Ba’asyir (Smart Ekselensia Tahun 2016) berasal dari MIN Bangka Belitung Pontianak. Kini Rizky Bintoro yang memiliki kesempatan untuk melanjutkan sekolah SMP-SMA nya di sekolah Smart Ekselensia Indonesia.

Rizky berasal dari SD Negeri 09 Siantan Hulu. Ia merupakan anak yatim piatu yang berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Ia adalah anak kedua dari dua bersaudara. Dari kecil ia dan abangnya tinggal bersama keluarganya yang sudah dianggapnya sebagai kedua orang tuanya.

Didampingi Aris pratama Amil Dompet Ummat Kalimantan siswa terpilih Rizki Bintaro (12 Tahun)  mendarat di bandara Sukarno Hatta selanjutnya melanjutkan perjanan menuju Lembaga Pengembangan Insani (LPI) Bogor. Di sinilah Rizki akan di tempa hingga lulus SMA. Semoga Rizki dapat terus melanjutkan hingga keperguruan tinggi ternama, Meraih cita-cita terbaiknya.

#Zakat-Memberdayakan-Ummat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *