Tanggap Darurat Ummat Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Launching Lumbung Tenun & Penyerahan Alat dan Bahan Tenun
September 6, 2016
Dompet Ummat Salurkan 34 Sapi ke 12 Kab/Kota di Kalimantan Barat
September 16, 2016

Si jago merah telah melahap 8 rumah warga Gg Daeng Madi Sungai Adong Laut RT 04/RW 02 Dusun Keramat Dua Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai raya Kabupaten Kubu Raya pada hari Selasa, 06 September 2016 pukul 03.00 dini hari. Informasi dari warga setempat kebakaran itu disebabkan adanya korsleting listrik.

Hanya dalam waktu hitungan menit rumah mereka rata dengan tanah, yang tersisa hanyalah selembar baju dibadan. Salah satu warga Bapak Nanang mengungkapkan saya terbangun dan kaget saat membuka pintu kamar api sudah menyala di rumahnya dan ia hanya bisa menyelamatkan seluruh keluarganya dan tidak dapat menyelamatkan satu barangpun.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, hanya saja rumah yang menjadi tempat tinggal mereka dan barang-barang milik mereka semua hangus terbakar tanpa menyisakan apapun.  Dari 8 rumah yang terbakar, terdiri dari  8 kepala keluarga dengan total jiwa 35 jiwa. Tim tanggap darurat Dompet Ummat​ sesegera mungkin menyalurkan bantuan berupa pakaian layak pakai, Beras, Ikan kaleng dan Mie instant.

Barang yang diperlukan saat ini Pakaian layak pakai, bahan makanan dan minuman, Selimut, seragam sekolah, alat tulis  dan perlengkapan sekolah.

Bapak/Ibu yang ingin membantu, dapat menyalurkannya ke Dompet Ummat di Jl Karimata No 2 A atau hubungi layanan jemput kami 0851-0091-8676.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *